FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
FKIP merupakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam
pengembangan SAINTEKS, yang menghasilkan Tenaga Kependidikan yang
berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.
FKIP adalah institusi menghasilkan tenaga kependidikan yang
berkualitas. Hal ini ditunjukkan akan besar nya permintaan tenaga
pendidik dari lulusan FKIP. Ini berakibat semakin besarnya animo
masyarakat terhadap FKIP.
Animo masyarakat untuk memilih FKIP semakin meningkat hal ini
ditunjukkan dalam tabel berikut:
RATIO PENERIMAAN MAHASISWA BARU BERDASAR ANIMO DAN JUMLAH YANG DITERIMA | |||||
---|---|---|---|---|---|
TAHUN AJARAN 2012/2013 | |||||
No | Nama Program Studi | ANIMO | Diterima | Registrasi | Rasio |
1 | Pendidikan Matematika | 1488 | 144 | 134 | 1 : 10.3 |
2 | Pendidikan Fisika | 962 | 140 | 127 | 1 : 6.9 |
3 | Pendidikan Biologi | 1594 | 140 | 120 | 1 : 11.4 |
4 | Pendidikan Luar Sekolah | 236 | 91 | 69 | 1 : 2.6 |
5 | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | 2251 | 174 | 165 | 1 : 12.9 |
6 | Pendidikan Guru PAUD | 495 | 112 | 94 | 1 : 4.4 |
7 | Pendidikan Ekonomi | 820 | 114 | 106 | 1 : 7.1 |
8 | Pendidikan Sejarah | 670 | 120 | 101 | 1 : 5.6 |
9 | Pendidikan Bahasa Inggris | 1260 | 116 | 109 | 1 : 10.9 |
10 | Pend. Bahasa & Sastra Indonesia | 1417 | 118 | 111 | 1 : 12 |
PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA
Visi :Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berlkualitas dalam pembinaan, pengembangan dan penyelenggaraan pendidikan matematika yang berwawasan lingkungan, mampu menghadapi tantangan perkembangan IPTEKS yang bersifat global untuk kepentingan kemanusiaan dan mendorong kemandirian UNEJ dengan mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
Misi :
- Menyelenggarakan dan mengembangakan pendidikan akademik yang profesional dan berkualitas di bidang pendidikan matematika
- Meningkatkan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang matematika dan ilmu matematika
- Meningkatkan sistem kelembagaan yang berorientasi pada mutu dan profesionalisme
- Membina dan mengembangkan jaringan kerjasama lembaga, baik dalam dan luar negeri untuk mengembangkan IPTEKS dan tenaga kependidikan matematika yang berkualitas.
- Meningkatkan jumlah dan mutu lulusan, meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia pada program studi pendidikan matematika, dan mewujudkan para lulusan untuk siap bekerja di bidang pendidikan matematika.
0 komentar:
Posting Komentar